Sejarah Atlantis Dan Misteri Yang Masih Tersembunyi

Posted on

Sejarah Atlantis – merupakan cerita sejarah yang masih jarang diketahui oleh kebanyakan orang, namun tidak sedikit juga yang tertarik dengan sejarah Atlantis yang kaya akan cerita misterinya. Sejarah Atlantis sendiri sudah banyak dibicarakan oleh banyak orang yang suka dengan teori konspirasi dan masih menjadi penelitian yang sampai saat ini masih belum terpecahkan. Sejarah Atlantis masih banyak diperdebatkan oleh para peneliti, sejarah Atlantis sendiri merupakan salah satu peradapan modern pada masa lalu atau masa lampau.

Sejarah Atlantis

gambar Sejarah Atlantis Dan Misteri

Pada tahun 427-237 SM seorang filsafat Yunani kuno yang bernama Plato dalam bukunya dengan judul Critias Dan Timaeus untuk pertama kalinya membicarakan mengenai misteri sejarah Atlantis. Dalam bukunya yang berjudul Critias Dan Timaeus menceritakan bahwa benua Atlantis dulunya merupakan salah satu pulau besar yang banyak dikelilingi oleh pulau, namun ketika akan berperang melawan musuhnya yaitu Athena tiba-tiba terjadi suatu bencana gempa bumi dan pada akhirnya benua tersebut lenyap.

Di dalam buku tersebut banyak mengisahkan tentang kehidupan di benua Atlantis dengan peradaban yang modern dan penghuninya merasa bangga akan kehidupannya, di benua tersebut banyak menghasilkan perak dan emas, bahkan raja di benua tersebut sekalipun hidup dengan dikelilingi banyak emas.

Adapun kekuasaan benua Atlantis sendiri tidak hanya di Eropa saja, melainkan juga menyebar ke benua lainnya yaitu benua Afrika. Namun apakah semua cerita yang dicatat dalam buku Plato tersebut dibarengi dengan bukti nyata akan keberadaan dan kebenaran benua Atlantis tersebut?

Baca juga :

Letak keberadaan Atlantis

Di dalam bukunya sendiri Plato menuliskan bahwa benua Atlantis tenggelam kira-kira 11.150 tahun lalu, namun hal ini menjadi banyak perdebatan para ilmuan. Para ilmuan pernah meneliti tentang keberadaan benua tersebut karena terjadi sebuah kejanggalan di Samudera Atlantik di bagian barat, tepatnya yaitu di sekitar kepulauan Florida dimana kejanggalan tersebut disangkutpautkan dengan letak dan keberadaan benua Atlantis.

Hingga pada tahun 1968 terjadi kejadian yang aneh, dimana di lautan hingga daratan terlihat sangat jelas dan para penyelam melihat sebuah jalan panjang dari batu balok besar yang bentuk tersebut tidak mungkin terbentuk oleh alam.

Pada tahun 1970-an dilakukan pengeboran yang menghasilkan bukti akan adanya jalan panjang dari batu balok yang memang jalan panjang tersebut terlukis di bukunya Plato. Namun apakah tempat dimana ditemukannya jalan panjang tersebut menjadi sebuah bukti letak keberadaan Atlantis masih belum bisa dijelaskan dan dibuktikan.

Fakta benua Atlantis

  • Peradaban kecerdasan
  • Bisa berkomunikasi dengan hewan
  • Lingkungan yang bersih dan indah
  • Teknologi yang canggih
  • Pengobatan yang canggih
  • Dalam pendidikan juga maju

Pada masa lampau, benua Atlantis ditinggali oleh orang-orang cerdas, dimana masyarakat tersebut hidup dengan fasilitas lengkap dan modern, pelabuhan dan peralatan kehidupan modern dan tingkat pembangunan sempurna. Mereka juga memiliki ilmu pengetahuan yang luas mulai dari aktifitas pengambilan hasil bumi dan pengolahan emas.

Demikianlah sejarah Atlantis yang masih banyak tersembunyi misteri yang belum juga bisa dipecahkan dan dibuktikan kebenarannya. Semoga bermanfaat. Kunjungi terus ayoksinau.com untuk informasi yang lainnya.

Baca juga artikel lainnya :