7 Teknik Dasar Sepak Bola Yang Perlu Anda Ketahui

Posted on

gambar Teknik Dasar Sepak Bola

7 Teknik Dasar Sepak Bola Yang Perlu Anda Ketahui

ayoksinau.com – Semua orang pasti mengetahui apa itu permainan sepak bola bukan? Sepak bola merupakan sebuah permainan yang di lakukan di lapangan yang beranggotakan 11 orang sebagai pemain inti dan sebagian lainnya sebagai pemain cadangan. Sepak bola sebuah permainan yang bertujuan untuk memasukan bola ke dalam ke gawang sebanyak-banyaknya.

            Lama permainan sepak bola adalah 2 x 45 menit, di tambah dengan 15 menit untuk beristirahat, dalam permainan sepak bola terdapat suatu pelanggaran yang harus di hindari oleh setiap pemain. Wasit akan memberikan 2 buah kartu yang berwarna kuning dan berwarna merah sebagai tanda peringatan kepada pemain.

            Kartu kuning ialah peringatan keras atas pelanggaran seperti bersikap tidak sportif, melanggar peraturan secara terus-menerus, keluar masuk lapangan pertandingan tanpa persetujuan wasit dan lain sebagainya. Sedangkan kartu merah ialah pelanggaran yang di lakukan oleh pemain karena telah membuat cidera lawan, meludah di arena pertandingan, melakukan kekerasan. Setiap pemain yang mendapatkan peringatan keras berupa kartu merah, berarti seorang pemain harus keluar dari arena pertandingan.

            Semua orang sangat menyukai sepak bola, khususnya kaum hawa. Hampir setiap hari banyak orang yang melakukan permainan sepak bola di lapangan. Sepak bola sangat mudah untuk di lakukan oleh setiap orang, tetapi ada teknik dasar sepak bola yang harus di perhatikan oleh setiap pemain sepak bola.

  • Menendang bola, bertujuan untuk mengumpan atau menembak bola ke arah gawang guna mencetak gol. Cara menendang bola ada 2 teknik yaitu menendang bola dengan kaki bagian dalam di lakukan pada jarak pendek, sedangkan menendang bola dengan kaki bagian luar di lakukan pada jarak panjang.
  • Menghentikan bola merupakan teknik dasar sepak bola yang bertujuan untuk mengontrol bola, dimana di gunakan untuk mengatur tempo permainan, mengalihkan laju permainan, serta untuk memudahkan passing permainan.
  • Menggiring bola ialah salah satu teknik dasar sepak bola yang menggiring bola secara perlahan ke arah gawang dan mencetak gol. Hal tersebut bertujuan untuk mendekatkan bola ke gawang, melewati lawan dan menghambat sebuah permainan.
  • Menyundul bola, di lakukan ketika bola melambung ke atas maka seorang pemain bisa menggunakan kepala untuk mendapatkan bola tersebut dan usahakan bola jangan sampai mengenai tangan.
  • Merampas bola, ialah teknik dasar sepak bola yang di lakukan untuk mengambil bola dari tagan lawan yang kemudian di giring untuk mendekati gawang dan mencetak gol.
  • Lemparan ke dalam, di lakukan bertujuan untuk mengelabuhi lawan agar bisa mendapatkan bola.
  • Menjaga gawang, ialah sebuah teknik dasar sepak bola untuk mempertahankan gawang dari serangan bola yang di berikan. Orang yang menjaga gawang di sebut kipper.

Artikel di atas di harapkan dapat menambah wawasan serta pengetahuan anda semua mengenai teknik dasar sepak bola. Semoga bermanfaat.

Baca juga artikel lainnya :