Pengertian Rindu dan Cara Mengatasi | Ayoksinau.com

Posted on

Pengertian Rindu – Pernahkan anda rindu terhadap seseorang? Yah rindu memeng tidak bisa di atur menggunakan logika, tidak aja wujudnya namun sangat menusuk di hati ketika merasakan hal rindu.

Rindu adalah keinginan yang tidak tersampai. Rindu adalah perasaan seseorang yang sangat menginginkan sesuatu, misalnya bertemu, ingin memandang (melihat), mendengar kepada objek yang puja-puja. Rindu memang sangat meminggungkan, kenapa bisa seperti itu? Karena jika merindu dan tidak terpenuhi keinginan raga maka akan terasa sakit sekali. Lebih sakit jika tidak ada yang di rindu. Itu sangat menyakitkan.

Pernahkan berfikir bahwa rindu banyak macamnya? Coba cocokan kalian termasuk tipe rindu yang bagaimana?

Macam-Macam Rindu

Pengertian Rindu dan Cara Mengatasi | Ayoksinau.com
  1. Rindu Haqiqi

Rindu yang sebenar-benarnya rindu. Hanya satu rindu yang mereka punya. Misalnya rindu kepada Tuhannya. Atau rindu kepada Nabi. Jika anda termasuk dalam rindu haqiqi, maka rindu itu adalah rindu sempurna. Semoga kita termasuk didalamnya.

  1. Rindu asmara

Rindu yang sangat menggebu-gebu. Rindu ini biasanya seseorang yang sedang jatuh cinta atau kasmaran. Kemanapun berdua, tak ingin berpisah walau sedikitpun. Intinya sehari tak bertemu serasa sejuta tahun. Bisa dibilang begitu.

  1. Rindu Palsu

Rindu palsu dalah rindu yang dibuat-buat. Biasanya rindu ini utuk gombal atau menggoda seseorang. Anda termasuk didalamnya? Semoga tidak.

  1. Rindu kelinci

Rindu Kelinci adalah rindu yang selalu berubah-ubah. Rindu ini terkadang muncul namun kadang hilang dengan sendirinya. Rindu ini biasanya orang-orang pekerja, ketaka lelah bekerja dia akan rindu terhadap seseorang.

  1. Rindu madu

Rindu Madu adalah rindu yang indah jika bertemu. Rindu ini manis sekali jika terwujud, akan tetapi sangat sulit bertemu. Hanya kejadian yang jarang sekali.

  1. Rindu buta

Rindu Buta adalah rindu yang tidak diinginkan. Rindu ini bisa membuat anda sakit kepala. Karena rindu ini datang tiba-tiba. Dan akan tiba-tiba datang.

  1. Rindu bulan

Rindu bulan adalah  yang tidak pernah kesampaikan. Rindu kemungkinan 1% untuk bertemu, bisa disebut rindu tak tersampaikan. Misalnya rindu kepada artis korea. Kemungkinan tipis sekali untuk bertemu.

  1. Rindu fantasi

Rindu fantasi adalah rindu mengingat kenangan. Misalkan rindu akan sosok mantan, yang hanya kenangan saja. Kenangan seseorang yang sangat indah ingi terulang kembali tetapi tidak bisa.

  1. Rindu puncak

Rindu pucak adalah yang terlampiaskan. Rindu ini datang dalam keadaan kesal atau marah. Dan akan menimbulkan efek terlampiaskan jika bertemu.

Mengatasi Rindu

Pernahkan anda merindu yang sangat dalam? Jika itu terjadi maka apa yang anda lakukan? Banyak sekali yang bisa di lakukan misalkan menghabiskan hari-hari dengan kesibukan. Jika itu tidak berhasil, maka carilah sahabat atau teman untuk mengobrol maka anda akan lupa hawa anda sedang merindu. Kalau juga berhasil wah ini kebangetan pergilah jalan-jalan bersama teman atau sahabat. Dan jika tetap saja tidak berhasil maka temuin orang tersebut. Jika seseorang itu sangat jauh maka itu ujian bagi anda tentang kesetiaan yang anda miliki atau menunggu dan tetep setia kepadanya.

Baca Juga:

Apa Itu Bahagia? | Ayoksinau.com

Pengertian Depresi – Faktor Penyebab, Gejala & Cara Mengatasinya | Ayoksinau.com

Demikian pembahasan yang menarik mengenai rindu. Baca terus Ayoksinau.com banyak sekali artikel menarik yang tentunya bermanfaat. Terima kasih.