Mengapa Kita Harus Belajar?

Posted on

Mengapa Kita Harus Belajar ?

sebuah pertanyaan yang terkadang muncul dibenak kita semua. padahal dengan belajar kita semua bisa mendapat berbagai macam pengetahuan. Jika manusia tidak belajar maka tidak aka ada peradaban seperti saat ini dengan teknologi yang sangat canggih, seperti pesawat, listrik, electronik dan lain-lain.

Lalu apa yang membuat manusia pada zaman dahulu begitu semangat nya dalam belajar dan memperlajari sesuatu hal. Dan kita dizaman sekarang mempertanyakan Mengapa kita harus belajar?

Jawaban nya adalah :

  1. Agar memiliki wawasan yang luas, jika kita tidak belajar wawasan apa yang akan kita miliki Dan akan banyak sekali hal yang tidak kita ketahui ketika kita tidak belajar . dengan kurang nya wawasan anda akan bingung jika suatu saat anda bertemu dengan orang yang wawasan luas karena percakapan yang tidak seimbang.  Dengan belajar kita juga bisa meningkatkan ke dalam wilayah yang lebih luas lagi, sehingga tidak seperti katak dalam tempurung, yang anggapannya dunia hanya sebatas apa yang dilihat.
  1. Masa depan yang lebih baik, dengan belajar kemampuan yang kita miliki pun akan meningkat sehingga pekerjaan yang akan kita temu juga pasti lebih dari orang orang yang enggan untuk belajar, karna sebenar nya tidak ada orang yang tidak pandai yang ada hanya orang yang rajin dan orang yang malas. Jika semua orang ditanya apakah ingin menjadi lebih baik jawabannya pasti ingin. Tetapi semua itu tidak bisa jika tidak dimulai dari sekarang untuk belajar. Apapun itu karena orang yang terus belajar akan menjadi pemilik masadepan dan orang yang tidak belajar akan memiliki masa lalu.
  1. Tewujudnya Cita-cita, saat masih kecil ketika kita semua ditanya oleh orang tua kita tentang apa yang dicita-citakan jawaban kita tentunya akan menuju pada cita-cita yang diinginkan, seperti ingin jadi polisi, dokter, arsitek atau yang lain nya. Tetapi kebanyakan orang tidak sungguh sungguh belajar untuk meraih cita cita tersebut sehingga ketika dewasa cita cita nya hanya jadi angan-angan saja.

Tidak ada yang namanya kata terlambat untuk belajar,sebuah pepatah yang begitu popular mengatakan “Belajarlah sampai ke liang lahat” itu menandakan penting nya belajar karna dengan belajar kita akan mendapatkan ilmu, ilmu tersebutlah yang akan membimbing dan membantu kita semua sampai akhir kehidupan kita di dunia yang fana ini.

jika dirimu ku beri ikan makan akan habis engkau makan, tetapi jika engkau kuberi kail untuk memancing maka kau akan mudah memancing ikan.

Begitulah kira kira perumpamaan jika ilmu yang di dapat dari belajar. Akan terpakai terus tetapi jika harta yang diberikan maka akan habis dimakan oleh waktu.

dan jika orang sudah berilmu pastilah dia seperti gambar padi diatas. akan merunduk ketika berisi, maka dari itu ayoksinau.com mengajak seluruh pembaca untuk terus belajar dan terus berjuang.

Baca Juga : Relevansi Antara Ilmu Pengetahuan Dan Agama Islam