Macam-macam Usaha Rumahan yang Lagi ngeTrend tahun 2017

Posted on

Macam-macam Usaha Rumahan yang Lagi ngeTrend tahun 2017

Menjadi soerang ibu rumah tangga atau orang tua secara total, hingga memutuskan berhenti berkarir bukan berarti kesempatan mendapatkan uang tambahan hilang. Sekarang  banyak usaha rumahan yang bisa dikerjakan oleh ibu rumah tangga atau kepala rumah tangga dan juga  kalangan mahasiswa yang butuh pekerjaan sampingan tanpa mengganggu aktivitas utamanya.

Inilah Beberapa Trend Bisnis Rumahan yang harus anda  Dicoba

Bisnis kosmetik

Sekarang  ini, bisnis kosmetik seperti menjadi trend baru. Tatapi , yang paling mudah dilakukan untuk dimanfaatkan peluang bisnisnya oleh kalangan ibu rumah tangga dan mahasiswa ialah bisnis kosmetik dengan system MLM. Jika dulu dalam menjaring konsumen serta anggota baru harus door to door, kini anda cukup dengan cara online di internet saja.  Jika serius menekuninya, bisnis ini pasti memberikan hasil yang memuaskan.

Bisnis kuliner

Usaha rumahan yang tidak pernah mati ialah bisnis di bidang kuliner, baik itu untuk minuman maupun makanan. Manfaatkan keterampilan memasak yang dimiliki dan lakukan strategi pemasaran dari yang paling mudah dan terpercaya dulu yaitu dari mulut ke mulut. contohnya, coba bawa kue hasil buatan kita pada acara keluarga, pengajian ibu-ibu sekomplek, arisan bersama teman, atau saat mengantar anak ke sekolah. Awalnya, kita menawarkan secara gratis dulu untuk mencicipi, namun kita juga selipkan kata-kata promosi misalnya ‘jika ada yang berminat dengan kue ini bisa menghubungi saya, saya menerima pesanan’. Tidak ketinggalan juga  promosikan  secara online baik untuk makanan yang bisa dikirim dengan jarak jauh maupun makanan yang hanya bisa dikirim jarak dekat dengan system pengiriman khusus.

Bisnis kerajinan tangan

Hampir sama dengan bisnis makanan tadi, bisnis kerajinan tangan juga menjadi bisnis sampingan yang peluang suksesnya juga  besar sekalipun sifatnya rumahan. Bisnis ini juga berasal pada kemahiran kita dalam menciptakan  sebuah produk yang bernilai jual tinggi yang berbeda dengan yang sudah  ada di pasaran selama ini. Namun, dalam pembuatannya, bagi yang kurang mahir pun sebetulnya bisa menggunakan jasa atau tenaga orang lain, tapi tentu butuh modal untuk biaya pembuatannya tersebut. Contoh bisnis yang sifatnya handmade antara lain souvenir, pakaian, tas, sepatu, atau perhiasan yang bahan bakunya jarang atau dibuat khusus, demikian juga dengan model atau desainnya. Semakin eksklusif produknya, semakin mahal juga harganya.

Bisnis fashion

Berbicara soal pakaian, bagi yang memiliki kemampuan merancang atau pun menjahit, bisnis di bidang fashion ini bisa menjadi bisnis menjanjikan. Selain menjual jasa pada orang sekitar, jasa ini bisa dipromosikan lebih luas secara online.

Jual beli saham

Terakhir, bagi yang mengerti soal saham, menggeluti bisnis jual beli saham juga bisa menjadi salah satu pengisi kegiatan di rumah yang menghasilkan banyak uang. Tanpa harus pergi ke kantor manapun, kondisi pasar saham tersebut hanya perlu dipantau dari depan layar laptop/ PC atau smartphone saja. Penghasilan pun secara otomatis akan masuk ke dalam rekening.

Bisnis-bisnis di atas sangat bersahabat dengan para ibu rumah tangga atau mahasiswa. Melakukan bisnis tersebut, tidak akan menyita waktu seperti halnya bekerja kantoran yang pagi-pagi harus berangkat dan baru pulang sore atau malam hari. Bisnis bisa dilakukan saat anak dan suami sudah berangkat ke sekolah dan tempat kerja, di sela waktu luang yang terbilang panjang sambil menunggu mereka pulang. Bagi mahasiswa, bisnis ini bisa dijalankan saat pulang kuliah. Daripada waktu luang tersebut dihabiskan dengan nonton tv atau jalan-jalan ke mall yang menghabiskan uang, lebih baik gunakan untuk menghasilkan uang.

nah itulah tadi beberapa macam bisnis rumahan yang lagi trend di tahun inii, janga lupa baca juga :