Ini Dia Sejarah Real Madrid Yang Tak Bisa Dilupakan Begitu Saja

Posted on

Sejarah Real Madrid – Real Madrid merupakan kesebelasan yang berasal dari Spanyol dan telah mencatatkan banyak sejarah. Club ini berdiri pada tahun 1902 dan telah meraih banyak prestasi di bidang dunia sepak bola.

Bagi Anda yang merupakan penggemar dari club yang satu ini, tentu penasaran kan bagaimana sejarah Real Madrid? Jika, iya mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.

gambar Sejarah Real Madrid

Awal mula terbentuknya Real Madrid dimulai dengan diperkenalkannya permainan sepak bola oleh mahasiswa dan akademisi dari Institucion Libre De Ensenanza yang di dalamnya terdapat alumni dari Universitas Cambridge dan University Oxford.

Mereka mendirikan Football Club Sky di tahun 1897 dan kemudian sering bermain sepak bola di hari Minggu pagi yang dilakukan secara rutin. Nah, pada tahun 1900 club ini terpecah belah menjadi dua yaitu Club Espanol de Madrid dan Foot-Ball de Madrid. Kemudian Club Espanyol de Madrid terpecah lagi dan akhirnya menghasilkan pembentukan Madrid Football Club pada 6 Maret 1902.

Setelah berselang 3 tahun Madrid Fc berhasil menyabet gelar perdana setelah mengalahkan pesaing ketatnya yaitu Athletic Bilbao pada pertandingan final Copa del Rey. Di tahun 1920, nama Madrid FC berubah menjadi Real Madrid atas persetujuan dari Alfonso XII yang memperbolehkan penggunaan nama Real yang artinya adalah kerajaan.

Pada tahun 1929, liga Spanyol pun digelar dan Real Madrid gagal menjadi juara karena kalah secara mengejutkan oleh Athletic Bilbao, sehingga gelar juara pun direbut oleh Barcelona. Namun, akhirnya Real Madrid berhasil menyabet gelar juara pada La Liga pertama di tahun 1931-1932. Hebatnya, Real Madrid berhasil mempertahankan gelar juara dan menjadi klub Spanyol pertama yang katam menjuarai La Liga sebanyak dua kali berturut-turut.

Baca juga :

Setelah itu terjadi perang saudara Spanyol dan mengakibatkan stadion tempat Real Madrid mengalami kerusakan. Namun, semenjak Santiago Bernabeu Yeste terpilih menjadi presiden Real Madrid, dibangunlah sebuah stadion yang diberi nama Santiago Bernabeu dan juga tempat berlatih klub yang berada di Ciudad Deportiva.

Berlanjut ke tahun 1953, presiden Real Madrid memulai strategi untuk membangun tim dengan mendatangkan pemain-pemain asing yang kompeten di bidang sepak bola, salah satunya adalah Alfredo Di Stefano.

Kemudian, atas usul dari jurnalis olahraga dari Perancis, di tahun 1955 terciptalah sebuah turnamen yang bertajuk Liga Champions UEFA dengan mengundang seluruh klub terbaik yang berada di kawasan Eropa. Liga ini pun masih bertahan hingga saat ini.

Di bawah pimpinan Santiago Bernabeu inilah Real Madrid mencapai kejayaan dengan menjadi kekuatan sepak bola pertama di Spanyol dan juga Eropa. Bahkan klub besar ini juga berhasil menjuarai Piala Eropa sebanyak 5 kali berturut-turut yaitu sejak tahun 1956-1960.

Banyak hal yang melatar belakangi kesuksesan dari sebuah klub, salah satunya adalah kerjasama yang kuat antar anggota-anggotanya. Berkat prestasi yang ditorehkan oleh klub ini, kini banyak sekali fans yang berasal dari luar negeri termasuk juga di Indonesia.  Tentu saja sejarah Real Madrid menjadi bukti betapa kuat dan hebatnya klup ini di masa lampau hingga sekarang.

Jadi sekarang penggemar Siputih sudah taukan sejarah Real Madrid. kunjungi terus ayoksinau.com untuk informasi lainnya.

Baca juga ulasan lainnya :