Info Beasiswa S2 Dalam Negeri Maupun Luar Negeri [TERBARU]

Posted on

Info Beasiswa S2

Cukup banyak peluang yang ada untuk mendapatkan beasiswa S2. Mulai dari biaya kuliah penuh, dana parsial, dana kuliah saja, hingga untuk kebutuhan studi tertentu. Pemilihan beasiswa tersebut tergantung dengan keperluan Anda. Bagi Anda yang sedang mencari info beasiswa S2 dalam negeri berikut ini adalah info beasiswa S2 tahun 2017-2018.

1. Beasiswa Dikti

Dikti atau Direktor Jenderal Pendidikan Tinggi telah mempunyai skema beasiswa yang dikeluarkan setiap tahun secara rutin. Beasiswa ini biasanya ada di lingkungan kampus dan menyasar pada dosen serta tenaga kependidikan. Beasiswa dari Dikti ini memberikan biaya kuliah penuh dan beberapa pilihan lainnya. Beasiswa tersebut ditujukan untuk melanjutkan sekolah perguruan tinggi yang lebih lanjut. Seperti Beasiswa Pasca Sarjana dalam negeri dan luar negeri, dan beasiswa peningkatan kualitas publikasi internasional.

2. LPDP-Beasiswa Pendidikan Indonesia

Info beasiswa S2 dalam negeri juga datang dari LPDP-Beasiswa Pendidikan Indonesia. Program beasiswa yang diprogramkan bernama BPI atau Beasiswa Pendidikan Indonesia. Beasiswa yang ditawarkan juga cukup beragam seperti Beasiswa Presiden, BPI Program Magister dan Doktor, Beasiswa Dokter Spesialis, Program Afirmasi, dan BPI Program Tesis/Disertasi. Beasiswa yang ditawarkan adalah beasiswa penuh bidang studinya cukup luas untuk universitas.

3. Beasiswa Fulbright

Bagi Anda yang memiliki rencana untuk melanjutkan kuliah ke Amerika Serikat, maka daftarkan diri Anda di Beasiswa Fulbright. Beasiswa yang satu ini ditawarkan di ratusan negara dan merupakan program yang sudah cukup tua. Banyak sasaran berbeda dari beasiswa ini seperti Fulbright Master of Science and Technology Initiative Degree Program, Fulbright-Freeport Master’s Degree Program, dan masih banyak lagi lainnya.

4. Beasiswa Unggulan

Program beasiswa yang ditawarkan oleh Kementerian Pendidikan ini adalah program beasiswa yang sudah dikenal luas oleh banyak orang. Apabila Anda mempunyai prestasi dan ingin melanjutkan pendidikan ke S2, maka daftarlah beasiswa unggulan ini. Beasiswa yang satu ini juga bisa digunakan dalam negeri dan luar negeri.

5. Beasiswa Tanoto Foundation

Info beasiswa S2 dalam negeri yang selanjutnya adalah Beasiswa Tanoto Foundation. Beasiswa ini adalah beasiswa lokal yang rutin ada setiap tahun, calon penerima beasiswa ini dipertimbangkan universitas yang menjadi mitra Tanoto Foundation. Di tahun 2017-2018 khusus beasiswa S2 terdapat enam perguruan tinggi yang menjadi mitra. Beasiswa ini memberikan biaya kuliah dan biaya hidup untuk penerimanya.

6. Beasiswa Chevening

Selain Amerika Serikat, Inggris juga mempunyai program beasiswa untuk mahasiswa asing. Program beasiswa ini dinamakan beasiswa Chevening dan menjadi program beasiswa penuh untuk jenjang S2 di universitas yang berada di Inggris. Bagi siapa yang menerima beasiswa ini, maka akan kuliah di Inggris. Penerima beasiswa akan mendapatkan tanggungan biaya kuliah, uang saku bulanan, tunjangan hidup, biaya penyusunan tesis, dan tiket perjalanan.

Itulah beberapa info beasiswa S2 dalam negeri dan luar negeri yang bisa Anda ketahui dari ayoksinau.com. Semoga dengan informasi info beasiswa S2 dalam negeri dan luar negeri Anda menjadi semangat untuk mendapatkan beasiswa.

Baca Juga :