Contoh Surat Izin Yang Baik Dan Benar Menurut Banyak Sumber Terpercaya

Posted on

Contoh Surat Izin Yang Baik Dan Benar Menurut Banyak Sumber Terpercaya

Surat izin adalah surat yang diperlukan oleh siswa yang berhalangan hadir tidak masuk sekolah karena sakit atau karena ada kepentingan yang mendesak. Namun masih banyak yang melupakan tentang surat izin ini, padahal surat izin merupakan salah satu hal yang harus dipenuhi ketika tidak akan masuk sekolah. Adapun syarat untuk membuat surat izin adalah salah satunya dengan tidak melupakan EYD atau ejaan yang disempurnakan.

Kali ini akan dibahas mengenai contoh surat izin yang benar untuk kamu yang belum mengetahui cara menulis surat izin tidak masuk sekolah. Namun jika kamu termasuk siswa yang selalu memperhatikan pelajaran khususnya bahasa Indonesia ada tata cara untuk membuat contoh surat izin. Surat izin tidak masuk sekolah sebaiknya ditulis tangan dan dibuat oleh orang tua atau wali murid siswa yang tidak masuk sekolah tersebut.

Surat izin tidak masuk sekolah merupakan salah satu surat formal oleh karena itu bahasa penulisan surat izin tidak masuk sekolah harus resmi dna juga formal. Berikut adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah yang benar agar kamu bisa membuatnya sendiri

Wonosobo, 25 April 2017-04-26

Kepada Yth.

Bapak/Ibu Guru Wali Kelas X-A

SMP N I Kertek Wonosobo

Dengan hormat,

Dengan datangnya surat ini saya wali murid atau orang tua dari:

Nama : Venicka Arliana Putriana

Siswa : Kelas X A SMP N 1 Kertek

Alamat : Jl. Krasak No 149 Mojotengah

Memberitahukan bahwa anak saya tidak bisa mengikuti proses pembelajaran seperti biasanya pada hari Selasa tanggal 25 april dikarenakan ada kepentingan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan. Oleh sebab itu, sudilah kiranya kepada Bapak/Ibu guru kelas X A untuk memberikan izin kepada anak saya.

Demikian surat izin saya buat untuk menjadi maklum, atas perhatian dan pemberian izin yang diberikan oleh Bapak/Ibu Guru wali kelas XA saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

Hormat saya,

Wali murid/orang tua

Krisdayanti

Contoh surat izin di atas adalah contoh surat izin yang sudah benar, di sisi kiri atas harus ditulis untuk siapa surat izin ditujukan serta alamat sekolah tersebut. Kemudian identitas siswa yang tidak masuk sekolah, setelah itu baru diisi dengan keterangan yang menyebabkan dia berhalangan hadir ke sekolah. Bagian terakhir adalah penutup dengan mengucapkan terima kasih. Dan di bawah sebelah kiri ditulis nama orang tua atau wali murid dari siswa yang tidak bisa masuk sekolah.

Untuk contoh surat izin tidak masuk kerja pun sama seperti halnya contoh surat izin di atas tersebut. namun yang harus Kamu perhatikan adalah penggunaan bahasanya yang sopan dan sesuai dengan ejaan yang disempurnakan atau EYD.

Demikianlah contoh surat izin tidak masuk sekolah yang benar. Semoga menjadi referensi untuk Kamu yang masih bingung untuk membuat surat izin tidak masuk sekolah sendiri. Semoga artikel dari ayoksinau.com bisa bermanfaat dan membantu.

Baca juga artikel kami selanjutnya :