5 Teori Fisika Yang Belum Terpecahkan [WAJIB BACA]

Posted on

5 Teori Fisika Yang Belum Terpecahkan

Ayoksinau.com | Selama ini, penemuan dan perkembangan teknologi yang terjadi dianggap sebagai hasil dari pembelajaran teori fisika. Memang betul demikian, namun tahukan anda dari sekian banyak teori fisika dan sekian banyak pula hasil dari teori tersebut, ternyata masih ada beberapa teori fisika yang belum terpecahkan.

Teori fisika yang belum terpecahkan ini tak hanya sebatas pada teori simpel atau sepele, namun lebih pada teori yang cukup mustahil untuk dipacahkan oleh otak manusia. Ingin tahu apa saja teori fisika yang belum terpecahkan tersebut? Berikut beberapa diantaranya.

1. Seperti apa sifat cahaya

Meskipun banyak memberikan manfaat dalam kehidupan manusia, dan hampir setiap hari mendapatkan asupan cahaya khususnya cahaya matahari, namun sayangnya teori fisika yang belum terpecahkan salah satunya yaitu tentang bagaimana sebenarnya sifat cahaya.

Sebab, dalam beberapa percobaan cahaya menunjukkan seperti gelombang, namun pada percobaan lain cahaya nampak seperti partikel. Dan kenyataannya, cahaya bukanlah keduannya.

Cahaya merupakan sesuatu yang lebih rumit dan tidak cukup jika digambarkan oleh model sederhana seperti gelombang atau partikel.

2. Berapa dimensi di alam semesta

Mungkin sebagian orang memiliki anggapan bahwa alam semesta begitu besar. Namun pernahkah anda mendengar atau mempelajari tentang seberapa besar atau luas alam semesta ini?

Bahkan sampai saat ini, berapa dimensi alam semesta masih menjadi teori fisika yang belum terpecahkan. Hingga berbagai teori bermunculan pun belum diketahui dengan jelas berapa dimensi alam semesta sesungguhnya.

3. Apa mungkin perjalanan waktu bisa dilakukan

Dalam beberapa serial animasi, anda mungkin pernah melihat adegan atau tayangan yang menampilkan perjalanan waktu. Tapi apakah hal itu hanya ada dalam dunia animasi atau bisa juga terjadi dalam dunia nyata?

Akan tetapi, hingga saat ini perjalanan waktu masih menjadi teori fisika yang belum terpecahkan. Ya, meskipun teori relatitas memungkinkan teori ini namun untuk bisa memanipulasikannya dibutuhkan energi yang begitu besar dan jauh dari teknologi mutakhir buatan manusia.

4. Teori lubang hitam

Masih terkait dengan teori fisika yang belum terpecahkan di atas, yaitu perjalanan waktu. Dimana ketika teori ini suatu saat berhasil dipecahkan, maka pelaku akan melewati sebuah lubang hitam.

Nah, lalu sebenarnya apa, dimana dan seperti apa lubang hitam yang dapat membawa pelaku pada dunia di waktu lain ini?

5. Mungkinkah gelombang gravitasi dideteksi?

Meskipun telah banyak dilakukan observatorium demi mencari bukti bahwa keberadaan gelombang grafitasi dapat ditemukan, namun hingga saat ini gelombang grafitasi masih menjadi teori fisika yang belum terpecahkan.

Namun apabila teori ini sampai ditemukan, bukan sebuah kebaikan melainkan akan menjadi sebuah bencana. Karena meskipun ditemukan vibrasi dalam serat kecil dan waktu yang kecil pula, maka akan mengakibatkan kehancuran alam.

5 teori fisika yang belum terpecahkan di atas mungkin sudah ditakdirkan untuk tidak dipecahkan, yaitu demi keselamatan dan kemakmuran hidup manusia ke depannya.

Baca Juga :